Trip To Bali #1

Dari puluhan atau bahkan ratusan tempat wisata yang ada di Negeri ini Bali masih menjadi slaah satu pilihan wajib dalam destinasi wisata, baik wisatawan lokal maupun manca negara. Tak heran karena di Bali memang menyediakan banyak sekali tempat wisata, mulai dari sederet pantai sampai bukit nya, dengan pengelolaan yang baik semua tempat wisata tersebut siap untuk menyapa para wisatawan.

Alhamdulillah setelah bertahun-tahun hanya bisa menyaksikan indahnya wisata di Bali lewat media, baik itu elektronik maupun online akhirnya saya berkesempatan untuk mengunjungi pulau Bali bersama teman-teman. Siapa yang tak kenal dengan salah satu ikon pariwisata indonesia ini, bahkan nama besarnya sudah dikenal hingga mancanegara bahkan dunia pun mengakui keindahan pulau ini. Dengan perasaan campur aduk saya pun bersiap untuk perjalanan ini.

Sunrise telah menjemput
Sunrise telah menjemput

Akhirnya hari yang ditunggu datang juga, dengan penuh rasa semangat kami memulai perjalanan, karena ini perjalanan darat jadi ya harus sabar, namun saya percaya tidak ada sabar yang sia-sia, dan benar saja baru saja menaiki kapal penyebrangan untuk sampai ke pulau Bali saya sudah dibuat kagum oleh pemandangan sunrise di seberang yang indah dengan background gunung, ini juga pertama kalinya saya menikmati sunrise dari atas kapal, pengalaman yang sungguh berkesan.

Disambut gunung yang megah
Disambut gunung yang megah

Setelah sampai di Bali tak sabar untuk berkeliling mengunjungi berbagai tempat dan memutuskan untuk mengunjungi danau Beratan atau biasa disebut Bedugul, danau ini terletak di daerah Bedugul, kecamatan Baturiti, Tabanan, yang pasti danau ini sangat menarik karena di pinggir danau terdapat pura yang eksotik yaitu Pura Ulundanu Beratan, ada yang tau atau tidak asing dengan Pura ini? Hayo tebak?

pertunjukan pun dimulai
pertunjukan pun dimulai

Yap betul sekali Pura ini juga diabadikan dalam pecahan uang 50 ribu rupiah, hayo coba di cek ada yang masih punya apa enggak? Jadi tidak heran jika disini ada banyak sekali yang ingin berfoto dengan latar belakang Pura ini, bahkan sampai antri loh, tapi emang tempatnya bagus sih makanya wisatawan rela antri untuk bisa berfoto disini. Setelah puas bengong dan jeprat jepret disini kami pun melanjutkan perjalanan menuju tempat selanjutnya.

ini pertama menikmati tari secara langsung
ini pertama menikmati tari secara langsung

Rencananya tujuan ke dua itu tanah lot, tapi karena ada sesuatu hal yang membuatĀ  saya tidak bisa kesana, sudah pasti kami kecewa dong, tapi setelah dipikir-pikir di Bali kan banyak tempat wisata, kenapa tidak cari alternatif yang lain, dan akhirnya memutuskan untuk melihat dan menikmati pagelaran Tari Kecak yang ditampilkan oleh warga, benar juga bali kan juga penuh dengan wisata budaya, bukan hanya pemandangan, akhirnya rasa kecewa pun terobati dengan melihat penampilan para penari.

sedikit suasana malam
sedikit suasana malam

 

Ketika pertunjukan selesai ternyata jam sudah agak malam dan kami memutuskan untuk ke hotel saja untuk beristirahat, karena dari sampai di bali belum istirahat sama sekali, dan benar saja setelah sampai di hotel dan masuk ke kamar saya punĀ  langsung tidak sadarkan diri (tidurrr) mungkin kecapekan.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *