Keseruan Hari Raya Idul Fitri 1440H

Juni 10, 2019 42 0 2

Bulan Ramadan telah usai, bulan yang penuh dengan berkah serta penuh rahmat bagi umat muslim. Pada hari Rabu tanggal 05 Juni 2019 merupakan hari yang ditunggu-tunggu yaitu hari kemenangan setelah sebulan lamanya berusaha melawan segala hawa nafsu demi ibadah Ramadan yang khusu’. Pagi itu bangun dengan wajah berseri-seri dan penuh semangat.

Sayup-sayup terdengar gema takbir dari lapangan serta beberapa masjid yang akan digunakan sebagai Solat Ied, betapa senang hati ini masih dipertemukan dengan Idul Fitri, bergegas mandi lalu bersiap untuk pergi ke lapangan bertemu dengan warga yang akan menunaikan solat ied bersama-sama. Sampai di Lapangan sudah banyak warga yang hadir, sembari menunggu waktu solat tiba kami saling menyapa satu sama lain, yaa ini merupakan momen yang langka dimana kami bisa berkumpul di astu area untuk sama-sama beribadah, tidak hanya dengan warga lokal namun ada pula pemudik yang ikut serta.

Tepat Pukul 07.00 Solat Ied pun dilaksanakan, para jama’ah pun terlihat khusyu’ dalam beribadah, setelah selesai solat dibacakan khotbah Idul Fitri, setelah para jamaah bersalaman satu sama lain. yahh rangkaian keseruan acara Idul Fitri ini baru akan dimulai. setelah Solat kami pulang ke Rumah masing-masing untuk sungkem pada orang tua, kalau ditempat saya sih namanya “Balalan”, kalau ditempat kalian apa? Setelah sungkem pada Orang Tua barulah keseruan Lebaran ini dimulai, diawali dengan berkumpu dimasjid untuk kemudian berkeliling ke kerumah warga, hari pertama kami para pemuda mulai berkeliling dari Rt 66, hari ke Dua di Rt 65, ketiga di Rt 67. Momen berkeliling inilah yang ditunggu-tunggu, keseruan yang tercita dan momen belajar bagi yang belum bisa Balalan.

Selain itu momen lebaran inilah yang membuat kami bisa silaturahmi ke rumah warga yang mungkin di hari biasa kita tidak berkunjung. selain itu kita juga bisa bertemu dengan tetangga yang selama ini bekerja di luar daerah dan hanya pulang saat mudik Lebaran saja. mungkin bagi sebagian orang hal ini merupakan momen yang langka.Namun dari semua keseruan tadi yang terpenting apakah kita sudah memaknai hari Lebaran ini dengan baik? adakah target baru dalam berbagai hal? dan asih banyak yang lainnya, yang pasti kita hendaknya bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita selama ini sehingga kita dapat tumbuh dan berkembang.

Terakhir tak lupa saya pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H kepada teman-teman semuanya, mohon maaf lahir batin. Mari saling memaafkan dan bersama-sama berbagi energi baik kepada sesama, Taqobalallohuminawamingkum Taqobalyaakarim, selamat berbahagia semuanya.

Tags: idul fitri, lebaran, ramadan, remaja masjid Categories: Cerita Pendek
share TWEET PIN IT SHARE share
katadangu

hanya mencoba menceritakan pengalaman.

Related Posts
Leave a reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *