Pasar Ngingrong Alternatif menikmati akhir pekan di Gunung Kidul

September 20, 2018 187 0 2

Gunung Kidul yang merupakan kabupaten di timur Povinsi DIY ini memiliki banyak seklai potensi seta destinasi wisata yang indah dan mempesona. Siapa yang tak mengenal deratan pantai di jalur selatan kota wonosari ini, setiap pantai mempunyai keunikan tersendiri yang membuat pengunjung tertarik. Meski sudah banyak destinasi pariwisata di Gunung Kidul namun sepertinya geliat pariwisata masih terus berkembang.

Munculnya destinasi digital yang bertajuk pasar Ngingrong menghadirkan era baru pariwisata di Gunung Kidul. Meski temany pasar digital namun di pasar ini kalian akab mendapatkan beragam menu kuliner yang khas dan alami, selain itu tempat yang asri juga membuat nuansa pasar ini semakin seru. Bagi para pecinta kuliner tradisional pasar ini layak untuk dikunjungi.

panggung acara pasar

panggung acara pasar

Terletak di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, sekalgus merupakan jalur menuju pantai Baron, sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Pasar ini diharapkan juga dapat menjadi rest area bagi para wisatawan yang ingin berlibur di kawasan pantai. Selain menikmati kuliner yang khas dan alami disekitar pasar ini juga menyuguhkan satu obyek geosite Ngingrong yang tak kalah menarik.

kuliner soto yang menggugah selera

kuliner soto yang menggugah selera

Geosite ini merupakan satu tujuan wisata yang memiliki area tebing serta lembah yang cukup luas,, kalian juga bisa untuk mencoba memacu adrenalin dengan menaiki flyingfox dari atas ketinggian sekitar 100 meter. Tak hanya itu geosite ini juga menyimpan satu tebing yang memiliki ukiran yang indah. Jangan khawatir karena ditempat ini juga tersedia semacam gazebo untuk beristirahat.

aneka camilan berbahan dasar singkong

aneka camilan berbahan dasar singkong

Bagi yang meu berkunjung kesini pasar ini buka setiap akhir pekan mulai pukul 06.00 – 12.00 saja, jadi pastikan kalain tidak terlambat untuk datang mencicipi aneka menu spesial yang sudah menanti. Diantara berbagai menu yang disajikan terdapat satu menu yang bisa dibilang langka yaitu Buntel Daun Mengkudu, mungkin bagi sebagian orang mengenal daun mengkudu ini sebagai obat namu ternyata jika diolah secara benar dapat menjadi satu kulner yang lezat.

pengunjung yang memadati stan kuliner

pengunjung yang memadati stan kuliner

Seperti destinasi digital pada umumnya alat pembayarann yang digunakan di pasar ini menggunakan koin yang terbuat dari kayu, engan nominal mulai 2rb sampai 10rb. Untuk mendapatkan koin ini kalian dapat menukarkan uang asli di dekat pintu masuk pasar, disana sudah ada petugas yang dengan senang hati akan membantu para pengunjung. Setelah menukarkan uang asli maka saatnya kalian berburu mencicipi aneka kulier yang murah meriah namun memiliki citarasa yang nikmat.

 

Tags: gunung kidul, jogjakarta, kuliner, pasar ngingong, wisata alam, wisata alternatif Categories: food, Travel
share TWEET PIN IT SHARE share
katadangu

hanya mencoba menceritakan pengalaman.

Related Posts
Leave a reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *